Frequently Asked Question (FAQ)


Pertanyaan yang sering diajukan

Saya lupa password LMS?

Pertanyaan ini yang paling sering muncul. Kami tidak bisa membantu anda apabila tidak memberikan informasi yang jelas seperti Nama dan NIM/NIP anda :)


Siapa yang harus dihubungi jika lupa password?

Jika anda lupa password, dapat dilakukan reset password oleh Staf LMS. Silahkan ke Gedung Sisdiksat (Depan Gedung Registrasi Unhas) lantai dasar, dengan membawa identitas diri seperti KTM, SIM, atau dokumen lainnya yang bisa membuktikan bahwa anda adalah pemilik sah akun yang akan direset.
Alternatif lain, anda dapat menggunakan LMS langsung tanpa login dengan cara mengakses melalui aplikasi apps.unhas.ac.id (Dosen) dan Single Sign On (Mahasiswa)


Mengapa tidak disiapkan nomor HP yang bisa dihubungi untuk melakukan reset password?

Sesuai dengan SOP, kami tidak bisa melakukan pergantian password tanpa ada dokumen yang bisa membuktikan bahwa anda adalah pemilik akun tersebut. Tentunya permintaan reset password melalui telepon tidak dapat kami verifikasi dengan tepat kebenaran orangnya. Kami telah menemukan adanya beberapa kasus dimana akun seseorang disalahgunakan untuk keperluan tertentu.


Apakah bisa melakukan permintaan reset password melalui email?

Bisa saja, dengan melampirkan bukti berupa KTM, KTP, SIM atau dokumen lain. Akan tetapi dalam kondisi tertentu kami tidak bisa memberikan jaminan bisa membalas email anda secepatnya. Kami menyarankan agar langsung datang ke Gedung Sisdiksat (Depan Gedung Registrasi Unhas) lantai dasar.


Saya sudah login di SSO/APPS, tapi mengapa ketika mengklik link LMS tidak bisa masuk?

Kemungkinan user anda belum terdaftar di LMS, silahkan hubungi Staf LMS di Gedung Sisdiksat (Depan Gedung Registrasi Unhas) lantai dasar.


Saya diminta oleh dosen saya untuk mereset passwordnya, apakah bisa?

Mohon maaf, kami sangat menolak hal tersebut. Reset password dosen hanya bisa dilakukan oleh dosen yang bersangkutan


Kami dari Fakultas/Prodi butuh username dan password dosen di Fak/Prodi kami. Apakah bisa diberikan?

Bahkan kami sendiri tidak tahu password setiap pengguna LMS, yang dapat kami lakukan adalah melakukan reset password. Disarankn untuk mengakses LMS melalui apps.unhas.ac.id


Saya sudah mendaftar pada matakuliah dosen saya, tapi mengapa setiap login saya tidak terdaftar pada matakuliah tersebut?

Ini disebabkan dosen anda melakukan pengaturan matakuliah pada bagian "Registration settings" memilih "Allowed with validation" yang berarti setiap peserta kuliah harus diaktivasi oleh dosen agar bisa mengakses matakuliah tersebut. Silahkan menghubungi dosen yang bersangkutan